Jumat, 27 Mei 2016

Lovebird Kusumo dan Teknik Khas Perawatannya

Lovebird Kusumo dan Teknik Khas Perawatannya

Lovebird Kusumo dan Teknik Khas Perawatannya  - Lovebird Kusumo memang selau menarik untuk diperbincangkan. Nama lovebird ini barang tentu tidak asing lagi bagi para maniak lovebird dimanapun berada. Lovebird ini terkenal karena kiprah pemiliknya yaitu milik H. Sigit WMP dari klaten. Beberapa tahun belakangan ini nama lovebird kusumo menjadi fenomenal dan banyak diperbincangkan. Sudah banyak sekali penghargaan yang diterima.barangkali sudah sulit menghitungnya. Sangking banyak nya prestasi yang diperolehnya

Tercatat panjang ngekek lovebird kusumo mencapai 3 menit an dan beberapa kali nembak nya ini juga belum dihitung, jadi sangat panjang. Inilah yang membut juri menobatkan lovebvird kusumo yang layak mendapatkan juara pertama dari setiap mkompetisi. Jadi penjurian lovebird kusumo dapat dipantau dari panjang ngekeknya yang harus diakui sangat panjang. Tidak terelakkan dengan ngekek panjang seperti itu kira-kira sampai berapa ratus atau millyar untuk mendapatkan harga yang patut jika menawar ke empunya.

Kalau diperhatikan pada awal-awal keikutsetaannya lovebird kusumo langsung menyedot perhatian khalayak, namun akhhir-akhir ini tidak tahu apakah tenaga/ staminanya yang mulai turun ataukah memang  pesaing lovebird kusumo sudah mulai merata, tapi diwal-awal debutnya diakui atau tidak kemampuan lovebird kusumo boleh dikatakan stabil dan konsisten. Akan tetapi sekarang-sekarang ini kadangkala lovebird kusumo harus bertukar posisi menjadi juara 2 dari team lovebird lain seperti KKLB bandung yang memang terhitung sebagai kompetitor kuat.

Berdasarkan beberapa informasi memang lovebird kusumo ini mempunyai banyak rahasia pemeliharaan berangkat dari pemilihan bibit saat pemiliknyha memutuskan memilih lovebird ini untuk di dilatihnya hingga tiba ke cara merawratnya yang barang tentu unik.

Tidak usah panjang lebar langsung saja mari kita bedah bersama salah satu dari cara merawat yang khas lovebird kusumo. Apa pun itu perawatan khas lovebird kusumo yang diterapkan pemiliknjya saben harinya. Penjelasan dibawa ini yaitu didapat dari pengamatan dan  pantauan Lovebird Kusumo dan sumber-sumber lain.

    Sifat lovebird nyang ganas memiliki potensi menjadi burung hebat. Lovebird ini ktika didalam Sangkar Lovebird akan terbang kesana kemari menabraki sangkar. Hampir sama ketika burung ngeruji. Perlu tempo waktu yang cukup panjang agar lovebird kusumo dapat tenang dan lulut . Ya memang ciri-ciri seperti inilah yang membuat sang empunya terpiikat.

Cara memandikan yang unik. Contoh saja lovebird ini diajarkan agar mau mandi sendiri di keramba, dan bukan dimandikan dengan semprotan seperti cara-cara lama yang dilakukan banyak orang. Ini merupakan cara memandikan lovebird bisa dikatakan berbeda dan khas. Perlu pembaca ketahui lovebird kusumo ini mjuga punya cara khas namnya mandi malam dan mandi hujan, cara seperti ini dilakukan agar mental lovebird terasah serta memiliki suara ngekek yang sangat melengking.

    Pakan. Campuran pakan lovebird kusumo ini pun tidak macam –macam dan aneh, seperti lazimnya lovebird kebanyakan dan kami check dari beberapa sumber lovebird kusumo dikasih pakan milet serta jagung muda juga,.

    Proses Pengembunan. Menginjak jam 05.30 pagi hingga matahari mengeluarkan sinarnya Lovebird kusumo tidak mpernah telat keluar dari rumah pemiliknya untuk diembunkan kemudian disemprot tidak terlalu banyak. Kemudian , lovebird kusumo ditaruh dibawah teras.

    Centelkan sangkar pada ruangan Indoor. Dulu kekurangan lovebird kusumo yaitu jika ada even nyang diselenggarakan pada malam hari performanya tidak terlalu bagus, juga berlaku ketika didalam ruangan. Jadi pemiliknya mencoba menyesuaikan lovebird dengna lingkungan sekitarnya dengan membuat lovebird kusumo aktif didalam rumahnya. Lampu rumah digunakan sebagai cahaya pembantu.

Demikian sedikit cerita tentang tata cara melatih lovebird kusumo yang dihimpun dari beberapa sumber,semoga bisa membantu dan ada manfaatnya

atau Lihat obat herbal paling ampung, Jual Bawang Dayak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar